IHSG turun 1,35 Persen Data AfterCadev

IHSG turun 1,35 Persen Data AfterCadev

Berita

Sejak Maret seharusnya menjadi ujian nyata pertama dari masuknya yang baru ke Bank Investasi Infrastruktur Asia (AIIB), tidak mengherankan bahwa bank internasional yang baru muncul telah mengambil pukulan besar dalam angka perdagangan kuartal kedua. Ini, terlepas dari kenyataan bahwa Cina, India dan Rusia semuanya telah mengumumkan rencana ekspansi baru ke lembaga tersebut. Angka-angka perdagangan kuartal kedua untuk IHSG sedang dibandingkan dengan hasil kuartal pertama. Namun, ada alasan bagus mengapa Cina dan India menjadi sasaran utama penghambat kesuksesan. Jumlahnya tidak terlihat bagus.

IHSG turun 1,35 Persen Bikin Kacau

Hasil penilaian triwulanan pertama dari dua anggota baru yang diusulkan menunjukkan bahwa IHSG tertinggal di belakang dua bank regional lain yang sedang muncul dalam putaran pendanaan awal untuk periode awal akses. Alasan utama adalah bahwa sebagian besar uang mengalir ke jaringan keuangan global diarahkan ke negara-negara maju yang besar di Eropa dan Amerika Utara. Negara-negara seperti Jepang, Korea Selatan dan Taiwan semuanya menerima jumlah kecil. Jadi, pada dasarnya sepertinya IHSG sedang bersaing dengan beragam kelompok negara berkembang.

Ini berkontribusi pada kinerja IHSG yang lebih lemah dari perkiraan pada kuartal kedua. Pada kuartal pertama, bank mengambil sekitar enam poin dari bank ING X-Plus. Tapi, angka kuartal kedua turun sekitar dua persen. Sebagai perbandingan, pendapatan perdagangan Bank Pembangunan Asia naik lima persen, dan Bank Nasional Swiss naik tujuh persen.

BACA JUGA : Harga Emas 24 Karat Antam Di Indonesia

Perbedaan Yang Begitu Mencolok

Perbedaannya bahkan lebih mencolok ketika membandingkan hasil kuartal kedua dari dua anggota yang diusulkan dengan data pendapatan tahunan dari bank regional lain yang sedang berkembang. Sementara angka-angka ekonomi yang sebanding bank tidak menunjukkan penurunan, bank-bank berkembang lainnya menunjukkan peningkatan pendapatan selama kuartal kedua 2020. Dalam kasus dua anggota baru, Brasil dan Afrika Selatan, angka kuartal kedua naik tiga persen dan enam persen, masing-masing.

Bank berkembang lainnya, Asian Development Bank, memimpin semua bank regional dalam hal pendanaan regional. Jadi, jika jaringan keuangan global tumbuh, tampaknya bank China mengambil keuntungan dari pendanaan tersebut. Ini mungkin ekonomi palsu. Meskipun demikian, IHSG tetap fokus mengejar ketinggalan dengan negara-negara lain yang telah mendaftar ke bank regional baru. Sejumlah besar pendanaan saat ini berasal dari bank dan lembaga investasi dari Amerika Utara dan Eropa. Bank telah berjanji untuk bersaing dalam pendanaan tahap kedua untuk memperluas keanggotaannya ke kelompok-kelompok regional lain seperti Negara-negara Eropa Tengah dan Tenggara dan Timur Tengah.

BACA JUGA : Google Station Berkolaborasi Dengan FiberStar Dan CBN

Strategi Dalam Pendanaan IHSG

Berdasarkan apa yang dapat dicapai oleh IHSG di babak pertama pembiayaan, akan ada tantangan yang signifikan untuk melanjutkan momentum ke fase kedua. Penting juga untuk menyadari bahwa dua dari tiga pelamar putaran kedua tidak berhasil. Negara-negara ini adalah Meksiko dan Hongaria. Terlepas dari kenyataan bahwa kedua ekonomi ini adalah di antara anggota terlemah dari putaran pertama, itu pertanda baik bahwa IHSG berjuang keras untuk mempertahankannya. Investor di bank perlu mengingat bahwa bank melakukan investasi besar pada setiap anggota potensial. Hanya mereka yang memenuhi atau melampaui kriteria harus melanjutkan perburuan investasi keuangan.

Seiring putaran pendanaan kedua berlangsung, IHSG akan terus menunjukkan kepada mitra-mitra pendanaan potensial bahwa bank siap untuk prime time. Investor perlu memahami bahwa bank memiliki banyak persaingan. Dan, prosesnya masih agak terlalu mentah bagi investor untuk menjadi sangat bersemangat tentang seluruh bank. proyek bank regional. Saat ini, sepertinya IHSG fokus pada fase kedua operasi, yang merupakan strategi yang mulia dan terpuji. Namun, mengingat kurangnya volume aplikasi dari anggota yang ada, beberapa pemimpin di komunitas bank regional ingin melihat bank sedikit lebih fokus dalam merekrut mitra keuangan baru dan menjalin aliansi yang lebih kuat dengan kontributor yang ada.