Kebijakan Terkait Kebijakan Mudik

Kebijakan Terkait Kebijakan Mudik

Berita

Terkait dengan Kebijakan Mudik, Asosiasi Tol Mengikuti Keputusan Pemerintah tidak hanya menuai kritik dari berbagai kalangan, tetapi juga menyebabkan perusahaan terkemuka mengklaim bahwa kebijakan tersebut telah disalahartikan dan disalahgunakan oleh pemegang kebijakan lainnya. Ada bentrokan pandangan dan pertanyaan yang diajukan tentang sikap pemerintah tentang implementasi kebijakan tol. Artikel ini berupaya melihat peran berbagai pemangku kepentingan dalam kontroversi terkait kebijakan ini.

Kebijakan Pajak Pengguna Jalan Di Negara India

Kebijakan tol telah dibuat wajib di berbagai negara bagian di India dan sejumlah besar orang terlibat dalam bisnis ini. Kebijakan Tol telah didefinisikan sebagai Kebijakan Pajak Pengguna Jalan (RUT) dengan cara yang disederhanakan. Strategi tersebut dengan jelas menyatakan bahwa semua kendaraan bermotor harus dikenakan pajak atas penggunaannya di India dan banyak kendaraan bukan penduduk dibebaskan dari pembayaran pajak. Bahkan Departemen Perhubungan Jalan pemerintah juga diberdayakan untuk memungut pajak atas kendaraan jika tarif pajaknya tinggi.

Pentingnya Kebijakan Pajak Pengguna Jalan terletak pada kenyataan bahwa sejumlah negara termasuk Uttar Pradesh telah mengadopsi kebijakan ini karena mereka percaya bahwa kebijakan tersebut telah dirasakan secara negatif. Telah terlihat bahwa kebijakan tersebut telah disalahgunakan oleh pemegang polis lain untuk memungut pajak tol tanpa memerlukan pembayaran atau memberikan layanan apa pun untuk pajak.

BACA JUGA : Harga Emas Batang Turun Per Gram

Departemen Transportasi Jalan Dari Pemerintah Telah Mengeluarkan Instruksi Kepada Otoritas

Di sisi lain, Departemen Transportasi Jalan dari pemerintah telah mengeluarkan instruksi kepada otoritas terkait untuk menerapkan Kebijakan Pajak Pengguna Jalan secara ketat. Masalah ini juga menciptakan keretakan antara pemegang polis dan beberapa dari mereka mengeluh bahwa polis tersebut telah disalahgunakan oleh beberapa pemegang polis yang tidak mengizinkan pengguna membayar pajak sementara yang lain tidak memerlukan pembayaran dan malah meminta uang tol. Telah terlihat bahwa beberapa pemegang polis menolak untuk memproses pembayaran dan beberapa pemegang polis telah berjanji untuk melakukannya tetapi kemudian mereka mengatakan kepada pemegang polis bahwa mereka telah berhenti menerima pembayaran.

Salah satu pemegang polis yang menghadapi masalah ini adalah perusahaan tertentu yang menyediakan layanan pengumpulan tol kepada pemilik mobil yang berada di Delhi. Perusahaan menyalahkan Departemen Perhubungan untuk penyalahgunaan terkait dengan Kebijakan Mudik, Asosiasi Tol Mengikuti kebijakan Keputusan Pemerintah karena mereka dituduh menyalahgunakan kebijakan tersebut dengan menyalahgunakannya dengan meminta uang tol dan ada banyak pengguna jalan yang telah mendekati. pengadilan untuk mengajukan kasus terhadap pemegang polis karena penyalahgunaan polis.

BACA JUGA : Nilai Tukar Rupiah Terhadap Dolar AS – Layak Dibeli

Asosiasi Tol Mengikuti Keputusan Pemerintah

Beberapa pemegang kebijakan di negara bagian Delhi telah meminta departemen untuk meninjau kembali terkait dengan Kebijakan Mudik, Asosiasi Tol Mengikuti Keputusan Pemerintah karena mereka merasa bahwa kebijakan tersebut tidak berlaku bagi mereka. Proposal untuk meninjau kebijakan tersebut telah diteruskan ke otoritas terkait oleh Otoritas Reformasi Administrasi Sentral Delhi. Namun pihak berwenang yang bersangkutan kemungkinan tidak akan merevisi kebijakan tersebut karena kebijakan tersebut telah dirancang sedemikian rupa sehingga hanya dapat digunakan oleh pemegang kebijakan yang tinggal di Delhi.

Meskipun banyak pemegang polis di Delhi telah mengeluh terhadap kebijakan tersebut, tidak dapat dipungkiri bahwa pemegang polis lainnya di negara-negara lain seperti Rajasthan, Himachal Pradesh, Punjab, UP, Haryana, Maharashtra, Karnataka, dan Himachal Pradesh belum melaporkan penyalahgunaan semacam itu terhadap kebijakan tersebut. . Dapat disimpulkan bahwa kebijakan tersebut telah diterapkan dengan baik di negara bagian ini juga.

Para pemegang polis yang telah melaporkan penyalahgunaan ini terkait dengan Kebijakan Mudik, Asosiasi Tol Mengikuti Keputusan Pemerintah harus terlebih dahulu memahami bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan karena tidak ada yang perlu ditakuti. Tidak ada alasan untuk khawatir karena terkait dengan Kebijakan Mudik, Asosiasi Tol Mengikuti Keputusan Pemerintah akan terus beroperasi untuk saat ini.