Nilai Tukar Rupiah Terhadap Dolar AS - Layak Dibeli

Nilai Tukar Rupiah Terhadap Dolar AS – Layak Dibeli

Berita

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini Terhadap Dolar AS Hari ini, 30 Maret 2020. Berikut ini adalah ikhtisar proyeksi terkini dan akurat. Ada banyak faktor yang masuk ke dalam menentukan nilai tukar saat ini terhadap dolar AS, beberapa di antaranya termasuk perubahan dalam indeks CPI, inflasi, siklus bisnis, pertumbuhan ekonomi dan pasar ekuitas. Semua itu mempengaruhi Nilai Tukar Rupiah Terhadap Dolar AS.

Perekonomian Yang Diketahui Tidak Adanya Kepastian Global Dalam Keuangan Dunia

Banyak ekonom dan pakar keuangan memperkirakan bahwa ketidakpastian global, seperti potensi jatuhnya dari perlambatan ekonomi di China, akan menyebabkan kenaikan dramatis dalam nilai dolar AS dalam dua tahun ke depan. Ketika dunia menjadi semakin tidak menentu, ini mengarah pada ekspektasi bahwa Dolar AS akan mulai terus kehilangan nilai terhadap mata uang utama lainnya di seluruh dunia.

Selain itu, jika Anda membandingkan nilai tukar saat ini dengan waktu yang sama tahun lalu, Anda akan menemukan bahwa Rupiah telah kehilangan nilai tiga persen besar-besaran, dan saat ini bernilai sekitar seribu tiga ratus juta Rupiah, atau sekitar tiga ratus tiga puluh seribu dolar. Ini hampir dua puluh dua kali lipat nilai satu Rupiah dari kemarin.

Perencanaan Finansial Di Masa Depan Dalam Nilai Tukar Rupiah Terhadap Dolar AS

Untuk membantu Anda merencanakan masa depan finansial Anda, kami telah memasukkan proyeksi untuk Nilai Tukar Rupiah Terhadap Dolar AS untuk beberapa tahun ke depan. Perlu diingat bahwa proyeksi yang ditunjukkan di sini didasarkan pada asumsi bahwa People’s Bank of China tetap relatif stabil, dan risiko keresahan sosial karena masalah politik atau ekonomi terus menjadi minimal.

Berikut ini adalah perkiraan kami untuk berapa nilai tukar beberapa tahun dari sekarang. Kita dapat memproyeksikan bahwa nilai dolar AS akan terus menurun, tetapi akan stabil selama ketidakpastian ekonomi dunia terkandung, dan ekonomi di Tiongkok tetap stabil. Jika ekonomi dunia menjadi semakin tidak pasti dan perekonomian Tiongkok melambat, kami memperkirakan bahwa Nilai Tukar Rupiah Terhadap Dolar AS akan mulai meningkat secara mantap.

Melemahnya (atau menguatnya) nilai tukar rupiah terhadap mata uang lain, sebenarnya sesederhana perubahan jumlah permintaan serta sebuah penawaran. Seperti umumnya terjadi di kehidupan sehari-hari, kalau sebuah produk laris dan banyak dikejar-kejar orang-orang, harga barang tersebut biasanya akan naik. Kalau barangnya nggak laku-laku dan stock-nya di toko masih banyak, ya mana mau sih orang-orang membeli dengan harga yang begitu mahal.

BACA JUGA :  Bank Sentral Singapura Mungkin Ingin Menghindari Penurunan Rupee

Faktor Ekonomi Dolar AS Yang Sangat Berpengaruh Dalam Keuangan Dunia

Seperti yang kami tunjukkan, nilai mata uang yang dimaksud akan sangat ditentukan oleh faktor ekonomi. Kami menyertakan perkiraan ini di bawah ini, sehingga Anda dapat memiliki ide yang lebih baik tentang nilai mata uang ini saat ini.

Perkiraan kami untuk mata uang hari ini, 30 Maret 2020 adalah sekitar sepuluh persen di bawah apa yang ada pada penutupan perdagangan pada 24 Maret 2020. Ada banyak faktor yang mempengaruhi perkiraan ini, termasuk pertumbuhan ekonomi, CPI, inflasi, ekuitas pasar, dan kerusuhan sosial. Ini semua adalah faktor yang dapat menyebabkan nilai tukar yang berbeda antara Dolar AS dan Yuan Cina.

Singkatnya, kami dapat memproyeksikan bahwa Nilai Tukar Rupiah Terhadap Dolar AS perlahan-lahan akan meningkat selama beberapa tahun ke depan. Namun, kami tidak memiliki cara untuk mengetahui apakah ekonomi China akan tetap stabil atau tidak. Seperti biasa, lakukan riset sendiri, dan rencanakan masa depan finansial Anda dengan tepat.